#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Dipusatkan di Wakatobi, Kapolda Sultra Resmikan Rumah Dinas dan Gedung Negara

13
×

Dipusatkan di Wakatobi, Kapolda Sultra Resmikan Rumah Dinas dan Gedung Negara

Sebarkan artikel ini

Portalpresisi.id – Wakatobi,-  Peresmian Rumah Dinas Polri yang dipusatan di Wakatobi ini turut dihadiri oleh Plt. Bupati Wakatobi beserta jajaran forkopimda Kabupaten Wakatobi, _Meantu’u Wanse Mandati dan Kapota_ , Pejabat Utama Polda Sultra, Kapolres Wakatobi dan personel Polres Wakatobi, Senin 21 Oktober 2024.

Pembangunan rumah dinas dan gedung negara bersumber dari dukungan anggaran pemerintah pusat melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) T.A 2024 yang terdiri dari Rumah Dinas Polsek Wangi-wangi tipe 38 sebanyak 10 unit, Rumah Dinas Polsek Tomia Timur, tipe 45, 1 unit untuk Kapolsek dan tipe 38, 6 unit untuk personel, dan Rumah Dinas Polres Buteng, tipe 45, sejumlah 10 unit untuk perwira dan tipe 38 sejumlah 15 unit untuk bintara.

Selain itu, ada Rumah Dinas Polres Koltim, tipe 45 sejumlah 10 unit untuk perwira dan tipe 38 sejumlah 15 unit untuk bintara, Rumah Dinas Polsek Kabaena Polres Bombana, tipe 38 sejumlah 6 unit untuk personel polsek dan terakhir Barak Siaga Batalyon C Brimob di Totallang, Kolaka Utara, tipe 360 sejumlah 2 unit untuk bintara bujang.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si mengungkapkan dengan dibangunnya fasilitas rumah dan gedung negara ini diharapkan akan meningkatkan kinerja dan produktivitas jajaran, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih efektif dan optimal.

“Saat ini kita sedang hadapi Pilkada Serentak tahun 2024, dimana Polri diamanahkan untuk mengawal, dan menyukseskan agenda pilkada sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” kata Irjen Dwi Irianto.

Sebagai penutup, Kapolda Sultra mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Wakatobi yang telah memberikan dukungan dan bantuan sarpras yang diperlukan Polres Wakatobi baik berupa lokasi tanah untuk Pospam terpadu, pembangunan pagar mako polres serta gedung pelayanan SKCK.