#HeadlineHukum & Kriminal

Marak Modus Kejahatan Pecah Kaca Mobil, Masyarakat Kendari Diminta Waspada

1552
×

Marak Modus Kejahatan Pecah Kaca Mobil, Masyarakat Kendari Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Kendari Meminta Masyarakat Kota Kendari Pengguna Kendaraan Roda Empat Agar Waspada Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil
Kapolresta Kendari Meminta Masyarakat Kota Kendari Pengguna Kendaraan Roda Empat Agar Waspada Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil. Foto : Istimewa

PortalPresisi.id – Polresta Kendari gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait maraknya kasus kejahatan dengan modus pecah kaca. Himbauan ini disampaikan sebagai upaya pencegahan dan perlindungan bagi warga Kota Kendari agar lebih waspada terhadap potensi kejahatan tersebut.

Kapolresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si mengatakan, “Kami mengajak masyarakat Kota Kendari khususnya yang memiliki kendaraan roda empat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan dengan modus pecah kaca, Pelaku kejahatan ini cenderung memilih sasaran yang dianggap mudah, seperti kendaraan atau rumah yang ditinggalkan dalam kondisi sepi.” Ungkapnya.

“Bila hendak berhenti agar memarkir kendaraannya di tempat yang aman serta tidak meninggalkan barang berharga dalam kendaraannya dan apabila barang berharga itu tidak dapat di bawah serta agar meletakkan di tempat yang tidak terlihat bila di pandang dari balik kaca mobil” Tambahnya.

Kapolresta Kendari juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan kegiatan preventif lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Ia berharap, dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, kejahatan dengan modus pecah kaca dapat dicegah secara efektif.

Masyarakat diimbau untuk tidak ragu melaporkan kegiatan mencurigakan ke kantor polisi terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti.