#Headline

Suksesnya Pengamanan Kampanye Tatap Muka di Wakatobi, Kerjasama dan Profesionalisme Menjadi Kunci

124
×

Suksesnya Pengamanan Kampanye Tatap Muka di Wakatobi, Kerjasama dan Profesionalisme Menjadi Kunci

Sebarkan artikel ini
Suasana Pengamanan Kampanye Tatap Muka di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.
Suasana Pengamanan Kampanye Tatap Muka di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi. Foto : Istimewa

PortalPresisi.id – Kampanye tatap muka oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Desa Sombano, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, berlangsung dengan sukses berkat upaya maksimal dalam pengamanan.

Kapolsek Kaledupa Polres Wakatobi, Ipda Muhammad Darwis, S.Si., bersama dengan 13 anggota pengamanan, memastikan jalannya kampanye berjalan aman dan tertib. Minggu, (21/1/2024)

Muhammad Darwis, dalam konfirmasinya kepada media, menyoroti bahwa keberhasilan pengamanan ini adalah hasil dari kerjasama yang baik, disiplin, dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh rekan-rekan anggota Polsek Kaledupa.

Kehadiran sejumlah personel yang terlatih secara cermat mengelola keamanan di sekitar lokasi kampanye menjadi langkah strategis untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Pengamanan yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Darwis, S.Si., mengutamakan pendekatan yang bersifat preventif, menjadikan antisipasi sebagai kunci utama.

Keberhasilan ini juga diperoleh melalui keterlibatan aktif masyarakat setempat yang memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kampanye.

 

Menanggapi pertanyaan media, Muhammad Darwis menekankan pentingnya koordinasi yang efektif antara aparat kepolisian dan tim kampanye. “Kami berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir dalam kampanye ini. Kerjasama yang baik antara kami dan tim kampanye sangat krusial untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, aspek disiplin dan profesionalisme anggota pengamanan turut memberikan kontribusi positif dalam memastikan kelancaran kampanye.

Dengan mengedepankan sikap profesional, anggota kepolisian mampu menjalankan tugasnya dengan efisien, menjaga netralitas, dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Keberhasilan pengamanan kampanye tatap muka di Wakatobi menjadi contoh positif tentang pentingnya kolaborasi yang sinergis antara aparat kepolisian, masyarakat, dan tim kampanye politik.

Dengan mempertahankan standar tinggi dalam penerapan keamanan dan ketertiban, acara demokratis seperti kampanye politik dapat berjalan sukses tanpa mengorbankan keamanan dan kenyamanan warga. (Asbar Bilu)