#Headline

PDIP Wakatobi Gelar Kampanye Tatap Muka di Desa Oihu, Pengamanan Ketat oleh Kepolisian

324
×

PDIP Wakatobi Gelar Kampanye Tatap Muka di Desa Oihu, Pengamanan Ketat oleh Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Personel Polsek Binongko Saat Melaksanakan Pengamanan Kampanye di Desa Oihu, Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi
Personel Polsek Binongko Saat Melaksanakan Pengamanan Kampanye di Desa Oihu, Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi, Minggu (21/01/2024). Foto : Istimewa

PortalPresisi.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wakatobi melaksanakan kampanye tatap muka di Desa Oihu Kecamatan Togo Binongko Kabupaten Wakatobi Minggu (21/1/2024).

Acara ini mendapat perhatian khusus dari aparat kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Binongko Polres Wakatobi, AKP Agustinus, S.H.

Sebanyak 13 anggota pengamanan kampanye tatap muka terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban umum selama acara berlangsung.

Kapolsek Binongko, AKP Agustinus, S.H., menegaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan dengan prinsip bahwa polisi wajib netral.

“Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama pelaksanaan kampanye politik.

Sebagai aparat kepolisian, kami berkomitmen untuk tetap netral dan memastikan jalannya acara berlangsung dengan aman,” ungkap AKP Agustinus, S.H., saat di konfirmasi.

Upaya pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian setempat mencakup langkah-langkah proaktif untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Dengan adanya kehadiran yang signifikan dari aparat keamanan, diharapkan partisipan dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menyaksikan serta berpartisipasi dalam kampanye tatap muka tersebut.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wakatobi menjadikan Desa Oihu sebagai lokasi kampanye politiknya, menunjukkan perhatian khusus terhadap partisipasi masyarakat di wilayah tersebut.

Adanya kehadiran pihak kepolisian dalam jumlah yang cukup memberikan keyakinan bahwa kegiatan politik berlangsung sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku.

Pengamanan yang diterapkan bukan hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

Kapolsek Binongko mengajak seluruh pihak terlibat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, menjaga sportivitas, dan mendukung proses demokrasi yang transparan. (Asbar Bilu)