#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Assessment Center Seleksi Jabatan Tinggi Pemkab Kolaka Timur

65
×

Assessment Center Seleksi Jabatan Tinggi Pemkab Kolaka Timur

Sebarkan artikel ini
Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K., S.I.K., M.H, beserta Ketua Tim Asesor Mabes Polri Kombes Pol Indra Setiawan dan turut hadir Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Selasa 20 Februari 2024.

PORTALPRESISI – Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K., S.I.K., M.H, beserta Ketua Tim Asesor Mabes Polri Kombes Pol Indra Setiawan dan turut hadir Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Selasa 20 Februari 2024.

Pelaksanaan assessment center Pemkab Kolaka Timur adalah yang kali pertama dilaksanakan di Polda Sultra dengan jumlah jabatan yang dilakukan seleksi terbuka sebanyak 11 jabatan yang diikuti oleh 50 asesi/peserta.

Assessment center adalah suatu metode penilaian yang terstandar, guna menilai dan mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi, atau alat ukur (multi tools) berdasarkan kompetensi jabatan yang di lakukan oleh beberapa asesor ( multi asesor).

“Dengan melalui kegiatan assessment ini saya yakin dan percaya proses seleksi akan berjalan independen sehingga dapat menghasilkan para pejabat tinggi pratama yang mampu melaksanakan tugas di satuan Kerja dengan lebih baik,” kata Karo SDM dalam sambutannya mewakili Kapolda Sultra.

Setelah mengikuti assessment center kepada para pejabat diharapkan agar berintegritas tinggi dan bertanggung jawab serta optimal melalui upaya yang profesional sesuai dengan program kerjanya dan mampu menangani serta memberikan solusi pemecahan masalah dengan kemampuan manajerial yang dimiliki, sesuai dinamika harapan dan keinginan dari pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

“Kepada para asesor agar melaksanakan assessment ini dengan penuh dedikasi pengabdian dan pelayanan kepada para peserta sehingga bisa memahami pelaksanaannya serta dapat menunjukkan kompetensinya yang diharapkan untuk menduduki suatu jabatan.,” pungkas Kombes Beny.