#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Calon Bintara dan Tamtama Polda Sultra Siap Mengikuti Pendidikan

70
×

Calon Bintara dan Tamtama Polda Sultra Siap Mengikuti Pendidikan

Sebarkan artikel ini

PORTALPRESISI – Panitia Daerah (Panda) Polda Sultra menggelar sidang akhir kelulusan penerimaan anggota Polri Bintara dan Tamtama tahun anggaran 2024 di Aula Dhacara Polda Sultra pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sidang tersebut dipimpin oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, didampingi Waka Polda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, S.H., M.H., dan Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K, S.I.K., M.H., CPM serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, mengatakan bahwa proses seleksi yang telah dilalui oleh para peserta dilaksanakan dengan komitmen Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah), yang berarti proses pelaksanaan dilakukan sesuai dengan prosedur dan pengawasan dari semua pihak yang terlibat, baik dari internal maupun pengawas eksternal.

“Jika dinyatakan lulus seleksi, saya ucapkan selamat telah melewati semua tahapan seleksi. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai pengalaman dan belajar lebih baik untuk masa yang akan datang,” ujar Kapolda.

Kapolda Sultra juga mengingatkan bahwa apa yang diraih saat ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari pengabdian. Ia berpesan agar para calon siswa selalu menjaga integritas dan motivasi untuk terus belajar dan berkembang.

Tak hanya itu, polisi berpangkat dua bintang tersebut juga berpesan kepada orang tua calon siswa agar selalu memberikan dorongan positif kepada anak-anak mereka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengawas yang telah mendedikasikan dirinya,” pungkasnya.

Sidang Akhir yang dilaksanakan tersebut memutuskan Kabupaten Wawonii mencatatkan 1 peserta, sementara dari Suku Bajo ada 4 peserta, dan dari Suku Wawonii terdapat 5 peserta.

Kabupaten Bau Bau mengirimkan 14 peserta, sementara Kabupaten Bombana mencatatkan 8 peserta.

Kabupaten Buton turut serta dengan 6 peserta, disusul oleh Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Butur yang masing-masing mengirimkan 4 peserta.

Kabupaten Buton Tengah mencatatkan 5 peserta, dan Kabupaten Kolaka mengirimkan 11 peserta.

Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Konawe Utara masing-masing mengirimkan 4 peserta, sementara Kabupaten Kolaka Utara mencatatkan 7 peserta.

Kabupaten Konawe mendapat kuota dengan 8 peserta, dan Kabupaten Konawe Selatan mengirimkan 12 peserta.

Kota Kendari mencatatkan jumlah kuota terbanyak dengan 30 peserta.

Kabupaten Muna mengirimkan 15 peserta, sementara Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Wakatobi masing-masing mengirimkan 6 dan 5 peserta.

Bintara Rekpro mengirimkan 2 peserta, Bakomsus Nakes juga 2 peserta, Bakomsus Hukum 1 peserta, Bakomsus Kehumasan 2 peserta, sementara Bintara Polwan 8 peserta.

Di akhir pengumuman, Tamtama mendapat jumlah kuota peserta sebanyak 29 orang.

Pada penerimaan kali ini, sesuai dengan keputusan Kapolri, Polda Sultra mendapat setidaknya 72 orang kuota khusus.

Para calon Bintara yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selanjutnya di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sultra.