BeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Dir Binmas Polda Sultra Buka Pelatihan Pendidikan Satpam Gada Pratama

139
×

Dir Binmas Polda Sultra Buka Pelatihan Pendidikan Satpam Gada Pratama

Sebarkan artikel ini
Dir Binmas Polda Sultra Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo, S.H., S.I.K., M.M saat menyematkan tanda kepada peserta yang mengikuti pelatihan Satpam Gada Pratama, Selasa 21 Februari 2023.

PORTALPRESISI – KENDARI, –  Untuk meningkatkan kompetensi tugas pengamanan harian, 54 petugas satpam menjalani pendidikan dasar Gada Pratama berpusat di Aula BPMP Sultra selama 14 hari kedepan, Rabu (21/02/2024). Pelatihan diselenggarakan oleh PT Satya Perkasa Mandiri bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara.

Pendidikan satpam ini bertujuan untuk menyiapkan kemampuan dan keterampilan satpam yang profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Ini merupakan pelatihan dasar bagi satuan pengamanan. Kami sangat mengapresiasi tugas dan kinerja mereka. Pelatihan ini untuk mendapatkan legalitas dan sertifikat,” jelas Direktur Binmas Polda Sultra, Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo, S.H., S.I.K., M.M.

Usai mengikuti pendidikan diharapkan kepada para satpam dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap, tampilan, serta kemampuan harus berbeda dari sebelumnya. Selain menjaga keamanan di tempat tugas dan lingkungan, satpam adalah perpanjangan tangan kepolisian yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).