#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Ditpolairud Polda Sultra Cek Kesiapan Pelabuhan Angkutan Mudik Lebaran

49
×

Ditpolairud Polda Sultra Cek Kesiapan Pelabuhan Angkutan Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan pengecekan pelabuhan oleh Dit Polairud Polda Sultra bersama TNI AL, KSOP beserta unsur maritim lainnya
Pelaksanaan pengecekan pelabuhan oleh Dit Polairud Polda Sultra bersama TNI AL, KSOP beserta unsur maritim lainnya, Selasa 2 April 2024. Foto : Ist / PPID Dit Polairud

PORTALPRESISI – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan angkutan mudik Lebaran, Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengecekan kesiapan pelabuhan angkutan laut. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa, 2 April 2024, di berbagai pelabuhan di wilayah tersebut.

Pengecekan kesiapan pelabuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, S.I.K., M.H., selaku Direktur Polairud Polda Sultra. Turut hadir dalam kegiatan ini unsur maritim terkait untuk memastikan segala aspek terkait keamanan dan kesiapan armada pengangkutan laut.

Pelabuhan-pelabuhan yang menjadi fokus pengecekan meliputi Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Ferry, Pelabuhan Rakyat, dan Pelabuhan Bungkutoko Kendari. Setiap pelabuhan diperiksa secara detail guna memastikan bahwa armada pengangkutan laut siap menghadapi lonjakan jumlah penumpang yang biasanya terjadi saat musim mudik Lebaran.

Penekanan utama dalam pengecekan ini adalah pada aspek keamanan dan kelaikan armada. Ditpolairud Polda Sultra bersama unsur maritim lainnya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menggunakan angkutan laut dalam perjalanan mudik mereka. Dengan demikian, diharapkan proses mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.