#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Khitanan Massal Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Rumkit Bhayangkara Kendari

152
×

Khitanan Massal Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Rumkit Bhayangkara Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, PORTALPRESISI – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Biddokkes Polda Sultra menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Khitanan Massal di Aula Bersama Lt. 3 Rumkit Bhayangkara Kendari pada hari Rabu (12/6/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol dr. HARI SETIAWAN, Sp. PD., Wakil Kepala Rumah sakit Bhayangkara Kendari.

Acara khitanan massal ini menargetkan 150 anak, namun hanya 101 anak yang hadir dan dikhitan. 29 anak terdaftar namun tidak hadir, dan 20 anak gagal screening karena berbagai alasan kesehatan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, terutama para orang tua yang ingin mengkhitan anak-anak mereka. Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Kami harap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu,” ujar Kompol dr. Hari Setiawan.

Selain khitanan massal, Biddokkes Polda Sultra juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, pengobatan gratis, operasi katarak bagi lansia kurang mampu, pembagian alat bantu bagi penyandang disabilitas dan penyuluhan kesehatan.

“Diharapkan dengan berbagai kegiatan ini, kami dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat,” tutur Kompol dr. Hari Setiawan.