Metro KendariNewsSerba-serbi

Pelatihan Pramuka Peduli Penanggulan Bencana Tingkat Kota Kendari Resmi Digelar

35
×

Pelatihan Pramuka Peduli Penanggulan Bencana Tingkat Kota Kendari Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Bertempat di Ruang Teporombua Balai Kantor Balai Kota, pelatihan pramuka peduli penanggulangan bencana dan tanggap darurat tingkat Kota Kendari resmi digelar, Sabtu (9/12/2023).

Pelatihan penanggulangan bencana ini secara resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kendari, Ridwansyah Taridala yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Dalam sambutannya, Ridwansyah menyampaikan penanggulangan bencana dibutuhkan penguatan karakter yang terencana dalam gerakan pramuka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari itu, pelatihan ini juga menceritakan bagaimana peran gerakan pramuka salam menanggapi bencana yang terjadi.

Dengan sigap, lanjutnya, anggota gerakan pramuka mampu berkolaborasi dengan aparat setempat, sehingga membantu mempercepat proses penanggulangan kebencanaan.

“Kemarin bencana longsor adek-adek pramuka sigap di lapangan, berkolaborasi dengan TNI/Polri, kalau mereka seperti Dinas Sosial mereka memang dilatih, tapi yang membanggakan kita yang berseragam pramuka bisa tampil bersama mereka untuk membantu saudara-saudara kita,” ujarnya.


Laporan: Ferito Julyadi