NewsPendidikan & Budaya

Pemkot Kendari dan Unilaki Konawe Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM Bidang Pendidikan

34
×

Pemkot Kendari dan Unilaki Konawe Jalin Kerja Sama Peningkatan SDM Bidang Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Komitmen mengembangkan sumber daya manusia dibidang pendidikan pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Pemerintah Kota Pemkot Kendari dan Universitas Lakidende (Unilaku) Kabupaten Konawe menjalin kerja sama, Selasa (5/12/2023). 

Penandatanganan kesepakatan untuk jangka waktu 5 tahun itu ditandatangani langsung oleh Pj Wali Kota, Asmawa Tosepu dan Rektor Unilaki, Rostin.

“Maksud dari kesepakatan bersama ini adalah untuk menjalin kemitraan, sekaligus meningkatkan kerja sama yang lebih baik antara Pemkot Kendari dan Unilaki secara formal dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucap Asamawa.

Kemudian, sambungnya, kerja sama yang dijalin juga untuk mendukung percepatan pembangunan Kota Kendari di sektor pendidikan.

“Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan pengembangan dalam berbagai bidang guna mendukung peningkatan pembangunan daerah dan nasional. Mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui kerja sama akademik,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum melakukan penandatangan kerja sama, Asmawa Tosepu terlebih dulu membawakan materi kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Unilaki, dengan materi “Kepemimpinan Menuju Indonesia Emas 2045.”

Laporan: Ferito Julyadi