#Headline

Pengamanan Kampanye Tatap Muka oleh Partai PKS di Pelabuhan Pangulubelo, Kabupaten Wakatobi

188
×

Pengamanan Kampanye Tatap Muka oleh Partai PKS di Pelabuhan Pangulubelo, Kabupaten Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kampanye
Pelaksanaan Pengamanan Kampanye Oleh Personel Sat Binmas Polres Wakatobi. Foto : Istimewa

PortalPresisi.id– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye tatap muka di depan Pelabuhan Pangulubelo, Kelurahan Mandati, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi. Minggu, (21/1/2024)

Acara tersebut mendapatkan pengamanan intensif dari aparat kepolisian setempat.

Kasat Binmas Polres Wakatobi, Iptu La Ode Muhammad Saleh, memimpin upaya pengamanan dengan melibatkan 18 anggota.

“Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan ketertiban acara kampanye, serta untuk menjaga keamanan partisipan dan warga sekitar, ” ungkap Iptu La Ode Muhammad Saleh.

Ia menambahkan Tujuan utama dari langkah-langkah keamanan ini adalah untuk mencegah potensi kerusuhan atau gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye secara damai.

Pengamanan tersebut mencakup pemantauan ketat terhadap situasi sekitar, penjagaan jalur masuk dan keluar, serta penanganan cepat terhadap potensi kerumunan massa yang tidak terkendali.

Selain itu, aparat kepolisian juga bertugas memberikan edukasi kepada peserta kampanye dan pendukungnya mengenai tata tertib dan peraturan yang harus diikuti selama acara berlangsung.

Pihak Partai PKS mengapresiasi peran aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama kampanye tatap muka ini.

Mereka menyatakan komitmen untuk menjalankan setiap kegiatan kampanye dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam suasana penuh kedisiplinan dan ketertiban, kampanye tatap muka di Pelabuhan Pangulubelo berlangsung dengan lancar.

Partai PKS berharap agar kampanye ini dapat menjadi sarana efektif untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja partai kepada masyarakat, tanpa mengorbankan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Pelaksanaan pengamanan ini juga menjadi contoh positif bagi pihak lain yang akan menyelenggarakan kegiatan serupa, mengingat pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam setiap proses kampanye politik di tengah masyarakat.