Metro KendariNews

Pengerjaan Jalan Lingkar Kendari Capai 90 Persen, Pj Wali Kota: Desember Ini Diresmikan

31
×

Pengerjaan Jalan Lingkar Kendari Capai 90 Persen, Pj Wali Kota: Desember Ini Diresmikan

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Progres pembangunan inner ring road atau jalan lingkar yang menghubungkan wilayah Kali Kadia-RSUD Kendari, dan Jalan ZA Sugianto-Jalan HEA Mokodompit telah mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Kendari, Asamawa Tosepu. Menurutnya, jalan lingkar tersebut akan diresmikan Desember 2023 ini.

“Bulan Desember 2023 ini (diresmikan), waktunya kapan nanti kita lihat.Tinggal satu jembatan yang masih dalam proses pengerjaan, yang di depan Mall The Park Kendari. Jadi di atas 90 persen sudah yah,” ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Berbeda dengan Asmawa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Erlis Sadya Kencana yang dikonfirmasi terpisah menyampaikan, pengerjaan megah proyek senilai Rp200 miliar itu masih sekitar 57 persen.

“Bentangan 25 sudah, water girter baru kita sudah sedang pengerjaan upgrade, sekarang finishing yang cukup besar itu bentangan 90, kita harapkan di bulan Desember ini bisa soft opening,” tutur Erlis.

Tegasnya, PUPR masih memenuhi persyaratan teknis pembangunan kala jalan lingkar tersebut. Seperti dua bentangan jembatan di sejumlah titik, dengan begitu proyek jalan yang menghubungkan empat titik itu dapat rampung 100 persen tahun 2024 mendatang.

“Jadi untuk bentangan 90 hanya satu sisi saja, tidak masalah kan kita ikuti aturan, ada mekanisme yang mengatur, jadi insyaallah bulan Desember ini kita bakal mengadakan soft launching,” pungkasnya.

Untuk diketahui, inner ring road memiliki panjanh 4,1 km, yang menghubungkan Jalan Kali Kadia-RSUD Kendari sepanjang 1,5 Km, dan Jalan ZA Sugianto-Jalan HEA Mokodompit atau Kampus Baru sepanjang 2,6 Km.


Laporan: Ferito Julyadi