Metro KendariMuna BaratNews

Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Berganti

35
×

Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Berganti

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melantik Muhammad Yusuf sebagai Pj Wali Kota Kendari menggantikan Asmawa Tosepu dan La Ode Butolo dilantik sebagai Pj Bupati Muna Barat (Mubar) menggantikan Penjabat yang lama Bahri. 

Pelantikan digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/12/2023).

Usai melantik, Andap Budhi Revianto dalam sambutannya mengatakan, tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi pejabat, maka dia meminta agar menjadi pemimpin yang terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang dipimpin.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dituntaskan, tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat. Tuntaskan amanah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada dengan mengacu pada rencana kerja pemerintah daerah, kemudian menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, serta memastikan netralitas ASN pada pemilihan mendatang.

Untuk diketahui, Muhammad Yusuf yang dilantik sebagai Pj Wali Kota Kendari adalah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, sedangkan La Ode Butolo yang dilantik sebagai Pj Bupati Mubar adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan.