BeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Polda Sultra Gelar “Jumat Curhat” di Ranomeeto, Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

79
×

Polda Sultra Gelar “Jumat Curhat” di Ranomeeto, Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PORTALPRESISI – Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi, Polda Sultra mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” pada Jumat, 1 Maret 2024, di Warkop Ranomeeto, Jalan Poros Bandara Haluoleo, Desa Langgea, Kabupaten Konawe Selatan. Acara yang dimulai pukul 08.00 WITA ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Sultra bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Langgea.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain AKBP Suharman Sanusi, S.I.K. (Wadir Intelkam Polda Sultra), AKBP Wahyu (Kasubdit Pol Air), AKBP Muhadi Walam (Wadir Samapta Polda Sultra), dan beberapa pejabat lainnya dari Polda Sultra serta perwakilan dari kepolisian setempat dan masyarakat.

Selama acara, beragam keluhan dan masalah masyarakat disampaikan, mulai dari penyalahgunaan knalpot brong oleh anak muda, peredaran minuman keras (miras), maraknya judi online, hingga kebutuhan penerangan di beberapa wilayah untuk menghindari kumpulnya anak-anak yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, termasuk penggunaan sepeda listrik. Tak hanya itu, masalah keamanan selama pelaksanaan shalat tarawih terutama menjelang bulan puasa dan peningkatan pemantauan terhadap orang luar yang masuk ke desa juga menjadi perhatian.

Respons Polda Sultra terhadap keluhan masyarakat cukup cepat. Dari perwakilan Direktorat Narkoba, diumumkan akan segera dilakukan operasi narkoba dan miras sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat. Sementara itu, Wadir Intelkam Polda Sultra menegaskan pentingnya kerja sama dengan Bhabinkamtibmas desa dan Babinsa untuk menanggulangi masalah miras dan narkoba serta kenakalan remaja seperti penggunaan knalpot brong.

Wadir Samapta Polda Sultra berjanji akan menyampaikan semua permasalahan ke pimpinan agar segera ditanggapi dan diatasi, termasuk rencana patroli berkala untuk menindak langsung pelanggaran yang dikeluhkan masyarakat. Sedangkan Wadir Pamobvit Polda Sultra mengapresiasi masyarakat Ranomeeto yang telah menyampaikan permasalahan mereka dan berjanji akan meneruskan semua keluhan tersebut ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Ranomeeto. Mereka berterima kasih kepada Polda Sultra yang telah mau mendengarkan dan berjanji menindaklanjuti keluhan serta permasalahan yang ada di Ranomeeto, menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.