#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Polda Sultra Gelar Sidang Penentuan Kelulusan Bintara dan Tamtama Polri Gel. II T.A.2024, Ratusan Peserta Lolos Menuju RIKKES Tahap II

88
×

Polda Sultra Gelar Sidang Penentuan Kelulusan Bintara dan Tamtama Polri Gel. II T.A.2024, Ratusan Peserta Lolos Menuju RIKKES Tahap II

Sebarkan artikel ini

KENDARI, PORTALPRESISI – Sidang Penentuan Kelulusan Menuju RIKKES Tahap II Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 Panda Polda Sultra telah berlangsung dengan sukses pada hari Rabu, 5 Juni 2024, di Aula Dhacara, Aula Dhalas, dan Aula Jananuraga Brimob Polda Sultra.

Sidang ini dihadiri oleh Irwasda Polda Sultra, Karo SDM Polda Sultra selaku Ketua Pelaksana, para Katim Tahapan Rim Taruna/I Akpol, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sultra selaku Sekretaris, anggota Sekretariat, Pengawas Internal (Itwasda & Bid Propam), Pengawas Eksternal, dan orang tua/wali Casis.

Hasil Sidang:

Bintara PTU: Dari 1.319 peserta (1.169 Pria, 152 Wanita), 457 peserta (425 Pria, 32 Wanita) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II. Sedangkan 689 peserta (676 Pria, 103 Wanita) dinyatakan tidak lulus. Kuota Mabes untuk Bintara PTU adalah 83 orang (66 Pria, 17 Wanita).

Bakomsus Nakes: Dari 8 peserta (3 Pria, 5 Wanita), 4 peserta (2 Pria, 2 Wanita) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II. Sedangkan 4 peserta (1 Pria, 3 Wanita) dinyatakan tidak lulus.

Bakomsus Hukum: Dari 8 peserta (8 Pria), 2 peserta (2 Pria) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II. Sedangkan 5 peserta (5 Pria) dinyatakan tidak lulus. Kuota Mabes untuk Bakomsus Hukum adalah 1 orang (1 Pria).

Bakomsus Kehumasan/TI: Dari 20 peserta (17 Pria, 3 Wanita), 6 peserta (3 Pria, 3 Wanita) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II. Sedangkan 14 peserta (14 Pria) dinyatakan tidak lulus.

Bintara Rekpro: Dari 4 peserta (2 Pria, 2 Wanita), 3 peserta (2 Pria, 1 Wanita) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II.

Tamtama Polri: Dari 95 peserta (95 Pria), 63 peserta (63 Pria) dinyatakan lulus dan akan melanjutkan ke tahap RIKKES II. Sedangkan 30 peserta (30 Pria) dinyatakan tidak lulus. Kuota Mabes untuk Tamtama Polri adalah 2 orang (2 Pria).

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beni Kuspriandono, S.I.K., M.H menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan berpesan agar mereka terus mempersiapkan diri untuk mengikuti tahap RIKKES II. Bagi peserta yang belum lulus, Karo SDM Polda Sultra berpesan agar mereka tidak patah semangat dan terus berusaha untuk mencapai cita-cita menjadi anggota Polri.