Berita

Polres Konawe Utara Gelar Acara Khatam Al-Qur’an, Program Kapolres Dalam Memakmurkan Masjid

47
×

Polres Konawe Utara Gelar Acara Khatam Al-Qur’an, Program Kapolres Dalam Memakmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

PORTALPRESISI – Konawe Utara, – Kepolisian Resor (Polres) Konawe utara menggelar acara Khatam Al-qur’an, bertempat di Masjid Miftahul Faidzin Polres Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Selasa (26/3/24).

Acara Khatam Al-qur’an dipimpin Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K diikuti para pejabat utama (PJU), para Kapolsek, Perwira serta personel Polres Konawe Utara yang menghadirkan Ustad Marwan, S.Pdi, serta para Santri Pesantren Hidayatullah.

Kegiatan khatam Qur’an merupakan ide dan inisiasi Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam program memakmurkan Masjid Miftahul Faidzin Polres Konawe utara dibulan suci ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi.

Memakmurkan masjid dengan cara memperbanyak Ibadah didalamnya, terlebih dibulan suci ramadhan dapat memberikan limpahan keberkahan bagi umat muslim, sehingga sejak awal ramadhan Kapolres bersama anggota dan para santri pondok pesantren hidayatullah membuat kegiatan Polisi Mengaji.

Kapolres Konawe utara AKBP Priyo utomo, S.H., S.I.K dalam sambutannya pada pembukaan acara khatam Al-qur’an mengatakan kegiatan positif seperti ini harus terus kita pelihara dan tingkatkan, sebagai rasa syukur kita dibulan suci ramadhan kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan agar seluruh personel dapat memanfaatkan bulan ramadhan dengan baik, berserah diri, melatih diri dalam beribadah.

“Semoga apa yang kita laksanakan selalu membawa berkah barokah dan manfaat untuk kita semua serta mendapat ridho perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa “ungkap Kapolres Konut.

Ustad Marwan, S.Pdi dalam tausiahnya mengungkapkan rasa syukur, apresiasi dan merasa terpanggil atas inisiatif inspiratif Kapolres Konut dan jajarannya untuk bagaimana menjadikan Al-qur’an sebagai Hudan lil muttaqin.

Kami sebagai masyarakat sebagai ulama sebagai mubalik terpanggil atas inisiatif Kapolres Konut yang sudah memulai menghatamkan Al-quran, ini merupakan sesuatu yang amat sangat dicintai dan dirindukan Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Saya yakin apa yang telah diperbuat Kapolres dan jajarannya ikhlas karena Allah nyata terpanggil dari hati kita untuk membangun manusia yang cinta Qur’an “tutur Ustad Marwan.

Humas Polres Konawe Utara