Sulawesi TenggaraUncategorizedWisata & Kuliner

Ratusan Peserta JNFI 2023 di Bokori Diberi Tips Menjadi Travel Fotografer

39
×

Ratusan Peserta JNFI 2023 di Bokori Diberi Tips Menjadi Travel Fotografer

Sebarkan artikel ini

Konawe, Portal.id – Ratusan peserta Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) diberi tips agar menjadi travel fotografer handal, Jumat malam (2/11/2023).

Hal itu disampaikan oleh narasumber JNFI 2023 di Sultra, Ranar Pradipto yang berprofesi sebagai fotografer travel.

Ranar mengatakan, sebelum melakukan pemotretan, sangat penting untuk memahami dan menentukan topik.

“Ketika melakukan kegiatan foto, kita harus tahu beberapa tips dalam pengambilan gambar yang baik dan benar,” kata Ranar.

Ia menyampaikan tips yang pertama diperhatikan dalam mengambil gambar yaitu memahami tentang foto landscape, people dan culture.

“Menjadi travel fotografer kita terlebih dahulu harus paham mengenai teknik-teknik pengambilan gambar. Yang pertama itu foto landscape, foto people dan foto culture atau budaya. Itu beberapa aspek yang perlu kita ketahui sebelum mengambil gambar, yang tujuannya tak lain dan tak bukan agar hasil foto yang kita abadikan itu terlihat bagus,” paparnya.

Kemudian, lanjut Ranar, selain tips tersebut hal yang sangat penting dalam menjadi fotografer travel yaitu konsisten dan memperbanyak relasi.

“Kita harus konsisten, tidak boleh pantang menyerah yang artian kita harus belajar dan terus belajar dan yang terakhir itu harus memperbanyak jaringan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Jambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) tahun 2023 yang digelar selama tiga hari 1 – 3 Desember 2023 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe diikuti 250 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia dan 150 peserta dari Sultra.