KesehatanNewsSerba-serbi

Sambut Hari Juang TNI AD 2023, Korem 143/HO Kendari Kumpulkan 500 Kantong Darah

34
×

Sambut Hari Juang TNI AD 2023, Korem 143/HO Kendari Kumpulkan 500 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD), Korem 143/Haluoleo (HO) Kendari mengumpulkan 500 kantong darah, Selasa (12/12/2023).

Ratusan kantong darah itu berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bakti sosial donor darah, yang dipimpin langsung oleh Dandrem, Brigjen TNI Ayub Akbar, berlokasi di Lapangan Tenis Markas Korem 143/HO.

Tidak hanya personel TNI AD yang terlibat. Namun, juga melibatkan para pelajar dari sekolah menengah atas yang ada di Kota Kendari.

Brigjen TNI Ayub menuturkan, bakti sosial donor darah merupakan bentuk penghargaan untuk para pejuang terdahulu. Terangnya, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD di Indonesia.

“Ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Darat di Indonesia, jadi semua Kodam, dan Kodim yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari juang kartika,” tutur Ayub.

Membantu rakyat yang membutuhkan, jelas Ayub, merupakan hal yang harus dilakukan selaras dengan semboyan TNI, yakni Kuat Karena Rakyat.

Salah seorang siswa yang menjadi pendonor bernama Dani menyampaikan perasaan senangnya, karena dapat membantu masyarakat melalui sumbangan darah bagi yang membutuhkan.

“Perasaannya senang karena bisa juga membantu orang-orang yang kekurangan darah dan membantu juga kesehatan. Karena ini pertama kali kalo masih sehat masih akan mendonor kedepannya,” ucap Dani.

Untuk diketahui, 500 kantong darah yang berhasil terkumpul diserahkan ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari, yang selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Laporan: Ferito Julyadi