Konawe Selatan

Sekda Konawe Selatan Buka Pelatihan E-Reporting Darma Wanita Persatuan

80
×

Sekda Konawe Selatan Buka Pelatihan E-Reporting Darma Wanita Persatuan

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten KonaweSelatan (Konsel) Hj St Chadidjha membuka secara resmi pelatihan E-Reporting bagi kader Darma Wanita Persatuan (DWP) Konsel di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (8/12/2023).

Ratusan perwakilan ibu-ibu DWP Konsel tingkat kelurahan, kecamatan hingga OPD sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. 

Hj St Chadidjha mengatakan, pelatihan E-Reporting itu merupakan wujud kerja professional DWP Konsel di era teknologi mobile, baik dari proses perencanaan dan pelaporan program kegiatan, akan terintegrasi dari kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk pelaporan ke DWP Pusat, melalui aplikasi E-Reporting, sehingga dengan adanya aplikasi ini semua pelaporan dan program kita akan diketahui bukan hanya ditingkat kabupaten saja, melainkan di tingkat provinsi dan pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chadidjha berharap dengan adanya pelatihan aplikasi itu, sejumlah kader dapat meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan SDM di DWP Konsel.

“Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap di era teknologi ini para kader dapat melakukan perencanaan dan pelaporan serta dapat meningkatkan SDM kita melalui perencanaan kegiatan yang tidak bertentangan dengan AD/ART,” pungkasnya.