#HeadlinePolda Sultra

Serah Terima Jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sultra: Kombes Pol Andi Herman Resmi Menjabat

91
×

Serah Terima Jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sultra: Kombes Pol Andi Herman Resmi Menjabat

Sebarkan artikel ini
nama objek/subjek/giat dalam foto
ketgam

Humas Polda Sultra, Rabu 10 Januari 2024 – Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) di Aula Dachara Polda Sultra. Sertijab tersebut menandai pergantian kepemimpinan yang strategis dalam menjaga keamanan di wilayah Objek Vital Sulawesi Tenggara.

Kombes Pol Alan Gerrit Abast SIK yang merupakan alumni Akpol ’94, kini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri setelah baru-baru ini diterima dan lolos seleksi untuk mengikuti pendidikan di Lemhanas. Kombes Pol Andi Herman SIK resmi menerima tanggung jawab sebagai Dir Pam Obvit setelah sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Bangka Belitung (Babel).

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sultra, termasuk KaSPN Polda Sultra Kombes Pol Arri Vavirianto, Dirresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, serta Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan yang juga akan mengikuti pendidikan Lemhanas.

Salah satu prestasi yang membanggakan dari Kombes Pol Alan Gerrit Abast adalah pengembangan dirinya sebagai Wadirlantas Polda Sultra, menciptakan fondasi yang kuat dalam bidang pengamanan lalu lintas di wilayah ini. Kini, tanggung jawab tersebut telah diserahkan kepada Kombes Pol Andi Herman, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolres Bombana.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Kombes Pol Alan Gerrit Abast selama menjabat sebagai Dir Pam Obvit. Kombes Pol Andi Herman akan melanjutkan tugas menjadi Dir PamObvit dengan baik dan diharapkan mampu menghadapi berbagai tantangan, terutama menjelang Pilpres Februari 2024 mendatang dimana peran serta pam Obvit sangat dibutuhkan.

Tantangan yang dihadapi Dir Pam Obvit tidak hanya sebatas persiapan menghadapi peristiwa nasional, namun juga terkait dengan proyek-proyek strategis pemerintah di Sulawesi Tenggara yang menjadi Objek Vital Nasional. Kombes Pol Andi Herman diharapkan dapat memimpin personel untuk menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Sultra.

Dengan perubahan kepemimpinan ini, diharapkan Polda Sultra tetap menjadi garda terdepan dalam mengamankan kepentingan nasional serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Serah terima jabatan ini merupakan hal biasa di institusi Polri sekaligus untuk membina perjalanan karir bagi personel polri untuk terus komitmen meningkatkan profesionalisme dan pelayanan publik.