#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Sespimti Dikreg Ke-33 Kunjungi Korem 143/HO: Mempererat Sinergitas TNI dan Polri

95
×

Sespimti Dikreg Ke-33 Kunjungi Korem 143/HO: Mempererat Sinergitas TNI dan Polri

Sebarkan artikel ini

KENDARI, PORTALPRESISI – Dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN), 8 orang peserta Sespimti Dikreg Ke-33 didampingi 4 orang pendamping dari Polri mengunjungi Korem 143/HO pada Senin, 22 April 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar beserta jajarannya di Aula Tamalaki Korem 143/HO.

Ketua Tim PKDN Sespimti Dikreg Ke-33, Brigjen Pol. Drs. Uden Kusuma Wijaya, S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari peran dan tugas pokok Korem 143/HO dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengusung tema utama ”Strategi Kamtibmas Dalam Pesta Demokrasi Menuju Indonesia Emas”.

“Kami keluarga besar Korem 143/HO sangat bangga atas kunjungan rekan-rekan Sespimti dalam rangka praktek kerja dalam negeri,” ungkap Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar. Beliau juga menyampaikan bahwa Korem 143/HO selalu siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sultra.

Dalam paparannya, Brigjen TNI Ayub Akbar memaparkan beberapa program kerja Korem 143/HO, seperti karya bakti dan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program-program ini merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI untuk turut serta dan melibatkan diri dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya di wilayah Sultra.

Kunjungan Sespimti Dikreg Ke-33 ke Korem 143/HO diharapkan dapat mempererat sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sultra. Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.