#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Sespimti Polri Gelar Diskusi Strategi Kamtibmas Pemilu 2024 di Kendari Bersama Tokoh Agama, Masyarakat, dan LSM

110
×

Sespimti Polri Gelar Diskusi Strategi Kamtibmas Pemilu 2024 di Kendari Bersama Tokoh Agama, Masyarakat, dan LSM

Sebarkan artikel ini

KENDARI, PORTALPRESISI – Tim Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sespimti Polri Dikreg Ke-33 menggelar diskusi dengan tema “Strategi Kamtibmas dalam pesta Demokrasi 2024 menuju Indonesia Emas” di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Diskusi ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan LSM di Kendari.

Ketua Tim PKDN Sespimti Polri Dikreg Ke-33, Brigjen Pol. Drs. Uden Kusuma Wijaya, S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa diskusi ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 merupakan agenda penting bangsa yang telah kita laksanakan dan kita jaga kelancaran dan keamanannya. Oleh karena itu, kami perlu mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk menyusun strategi Kamtibmas yang efektif,” ujar Brigjen Pol. Uden Kusuma Wijaya.

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber yang memaparkan berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi selama Pemilu, serta strategi untuk mengatasinya.

Para peserta diskusi juga antusias memberikan masukan dan saran kepada Tim PKDN Sespimti Polri. Mereka berharap agar Polri dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan pemilu di tahun 2024 dengan agenda Pilkada.