#HeadlineSulawesi Tenggara

Suksesnya Proses Perakitan dan Pemindahan Kotak Suara Menjelang Pemilihan di Wakatobi

497
×

Suksesnya Proses Perakitan dan Pemindahan Kotak Suara Menjelang Pemilihan di Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Personel Polres Wakatobi Saat Melakukan Pemantauan Proses Pemindahan dan Perakitan Kotak Suara
Personel Polres Wakatobi Saat Melakukan Pemantauan Proses Pemindahan dan Perakitan Kotak Suara. Foto : Istimewa

Portalpresisi.id – Kegiatan perakitan kotak dan bilik suara di Aula Kantor Kecamatan Wangi-Wangi Selatan telah sukses dilaksanakan. Proses berikutnya adalah pemindahan kotak suara ke Gudang Logistik KPUD Wakatobi di Jabal Rahman, Kelurahan Mandati III. Jumat, (26/1/2024)

Pengamanan ketat yang dilakukan oleh pihak kepolisian, di bawah pengawalan Kasat Intel Polres Wakatobi Iptu Awaladdin dan Perwira Pengendali Pengamanan Gudang Logistik Ipda H. Ade Hamra, S.Sos., memberikan keyakinan akan keamanan selama proses ini berlangsung.

Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi antara pihak KPUD, Bawaslu, dan kepolisian dalam menjaga integritas dan transparansi pemilihan. Sebanyak 64 kotak surat suara Dapil 5 telah disusun rapi dan diangkut dengan teliti menggunakan truk Mitsubishi Fuso.

Sopir truk, Marwiadi, menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, memastikan setiap kotak surat suara terangkut dengan rincian yang terperinci. Proses ini adalah bagian dari upaya menyelenggarakan pemilihan yang bersih, adil, dan transparan di Kabupaten Wakatobi.

Pukul 10:53 WITA, berhasilnya pengamanan dan kerjasama antarinstansi terlihat jelas dalam menjaga kelancaran pemindahan kotak suara ke Gudang Logistik KPUD Wakatobi, menandai persiapan penting menjelang pelaksanaan pemilihan. (Asbar Bilu)