#HeadlineNews

Tungku di Kawasan PT IMIP Meledak, 12 Karyawan Meninggal Dunia dan Puluhan Lainnya Alami Luka Berat

50
×

Tungku di Kawasan PT IMIP Meledak, 12 Karyawan Meninggal Dunia dan Puluhan Lainnya Alami Luka Berat

Sebarkan artikel ini

Morowali, Portal.id – Tungku smelter PT Indonesia Tsingsang Stainless Steel (ITSS) yang berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Bahodopi, Kabupaten Morowali dikabarkan meledak dan terbakar, pada Minggu pagi, (24/12/2023).

Video ledakan tungku itu beredar secara luas di sosial media. Memperlihatkan karyawan di tungku tersebut panik hingga melompat menyelamatkan diri. Bahkan terlihat beberapa diantaranya mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Sementara informasi yang dihimpun, peristiwa itu mengakibatkan 12 karyawan ferrosilicon PT ITSS meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka bakar serius.

Sebagian korban berat di sekujur tubuh diperkirakan 70% luka bakar. Seluruh korban tersebut mendapat penanganan medis di dua klinik.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 05.30 Wita, saat itu karyawan ferrosilicon PT ITSS melakukan perbaikan tungku dan memasang plat pada bagian tungku tersebut sehingga mengakibatkan ledakan dan membuat beberapa tabung oksigen di sekitaran area ikut meledak.

Hingga saat ini, data korban belum bisa dikonfirmasi karena dalam penanganan pihak klinik.