#HeadlineMetro Kendari

Wujudkan SDM Unggul, Polda Sultra Gelar Post Assessment 2023

37
×

Wujudkan SDM Unggul, Polda Sultra Gelar Post Assessment 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Karo SDM Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Danang Beny memimpin pembukaan post assessment tahun 2023, Senin (4/12).

Assessment tersebut mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Manajerial Personel Guna Mewujudkan SDM Unggul , Polri Presisi, Dalam Rangka menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Polda Sultra”. 

Kegiatan assessment center Polda Sultra pada tahun 2023 telah dilaksanakan sebanyak 4 (empat) kali assessment yaitu assessment jabatan kasat 1 kali, assessment jabatan kapolsek 3 kali serta satu kali projab wakapolres.

Post assessment adalah program pengembangan yang dirancang secara spesifik berdasarkan hasil analisa _gap kompetensi_ dengan memanfaatkan hasil assessment yang pernah diikuti oleh para Assesi (peserta assessment).

Danang Beny menjelaskan, tujuan utama dari program pengembangan ini adalah memberikan feedback bagi assesi terhadap upaya-upaya untuk mengembangkan kemampuan kompetensi guna mewujudkan SDM unggul menuju polri yang presisi.

“Progam ini fokus pada perubahan perilaku yang akan mendukung perbaikan hasil kinerja personel polri sesuai kriteria yang ditetapkan dalam job description,” kata Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny.

Bentuk kegiatan post assessment dilaksanakan berupa training, mentoring, coaching dan consulting dengan fokus pada pengembangan profesionalisme terhadap kompetensi manajerial tertentu.

Karo SDM menegaskan agar kegiatan post assessment sebagai sarana untuk mengembangkan kompetensi manajerial agar menjadi sdm polri yang unggul, berprestasi dan inovatif ehingga dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024 mendatang.