BeritaPolda Sultra

Anak-anak TK Harun Al-Rasyid Kunjungi Taman Lalulintas Polda Sultra: Mengenal Rambu Lalu Lintas dan Merasakan Serunya Patroli Bersama Polisi

130
×

Anak-anak TK Harun Al-Rasyid Kunjungi Taman Lalulintas Polda Sultra: Mengenal Rambu Lalu Lintas dan Merasakan Serunya Patroli Bersama Polisi

Sebarkan artikel ini
Polwan Ditlantas Polda Sultra saat memberikan edukasi terkait dengan keselamatan berlalulintas kepada murid-murid TK Harun Al-Rasyid, Rabu 21 Februari 2024. (Foto: Aipda Sutrisno)

PORTALPRESISI – KENDARI, – Murid-murid dari Taman Kanak-Kanak (TK) Harun Al-Rasyid merasakan pengalaman berharga dalam kunjungan mereka ke Taman Lalulintas Polda Sultra pada Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra yang dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel, AKP Ishak, S.H.

Dalam kunjungan tersebut, para polwan dari Ditlantas Polda Sultra dengan penuh semangat memberikan edukasi kepada anak-anak TK mengenai rambu-rambu lalulintas. Anak-anak dengan antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan, menunjukkan minat mereka terhadap keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

Tidak hanya mendengarkan penjelasan, murid-murid TK Harun Al-Rasyid juga diberi kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman patroli. Mereka berkesempatan naik mobil patroli Ditlantas Polda Sultra, memberikan pengalaman berharga yang tidak terlupakan bagi anak-anak tersebut. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kasi Dikmas Subdit Kamsel AKP Ishak, S.H mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk membentuk kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, diharapkan pula bahwa kunjungan ini dapat membantu menciptakan generasi penerus yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap keselamatan berlalu lintas.