Hukum & KriminalNews

Aniaya Pelajar Sekolah Lain dengan Golok Sisir, 5 Pelajar SMK di Kendari Diringkus Polisi

39
×

Aniaya Pelajar Sekolah Lain dengan Golok Sisir, 5 Pelajar SMK di Kendari Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan 5 pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) berinisial MF (17), MIP (17), MFA (16), SS (17), dan MA (18), Rabu (6/12/2023).

Kelima pelajar tersebut ditangkap buntut dari aksi penganiayaan menggunakan golok sisir (Gosir), yang mereka lakukan terhadap pelajar sekolah lain.

Kasat Reskrim, AKP Fitrayadi menuturkan, bertempat di Jalan Jend Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia korban yang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah tiba-tiba dicegat oleh para pelaku 

“Para pelaku secara bersama-sama langsung membacok korban dengan menggunakan parang berbentuk seperti golok sisir, sehingga korban mengalami luka robek pada bagian bahu sebelah kanan dan bagian kaki sebelah kanan,” tutur Fitrayadi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/12).

Jelasnya, setelah dilakukan penyidikan dan menemukan bukti permulaan yang cukup, Tim Buser 77 selanjutnya menangkap para pelaku di Perumahan Griya Baruga Indah, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Dari hasil interogasi, para pelaku mengakui perbuatannya. Diketahui pula, motif penganiayaan yang mereka lakukan adalah balas dendam.

“MIP ini sakit hari karena pernah dikeroyok oleh oknum pelajar di sekolah korban. Atas kejadian lama tersebut, MIP bersama teman-temannya melakukan pencarian siswa sekolah tersebut,” ungkapnya.

Para pelaku beserta barang bukti berupa tiga bilah golok sisir telah diamankan di Mapolresta Kendari.


Laporan: Ferito Julyadi