BeritaPolda Sultra

Kabid Humas Polda Sultra Kunjungi Kantor Media Turgo.id, Pererat Kemitraan Menghadapi Tantangan Hoaks demi Kamtibmas

84
×

Kabid Humas Polda Sultra Kunjungi Kantor Media Turgo.id, Pererat Kemitraan Menghadapi Tantangan Hoaks demi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Iis Kristian, S.I.K saat visit media Turgo.id, Rabu 21 Februari 2024.

PORTALPRESISI – KENDARI, – Kunjungan Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Iis Kristian, S.I.K ke kantor media Turgo.id pada Rabu, 21 Februari 2024, tidak hanya bertujuan untuk menyambung silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya mempererat kemitraan antara Bidang Humas Polda Sultra dan media sebagai mitra utama.

Dalam pertemuan tersebut, Kombes Iis Kristian berbagi pengalaman tentang transformasi digital dalam tugas Humas, mencatat bahwa sejak masuk di bidang tersebut, ia telah mengadaptasi penggunaan Instagram, Facebook, dan Twitter sebagai sarana komunikasi yang efektif.

Menurut Kombes Iis Kristian, salah satu indikator kinerja Humas saat ini adalah kemampuan menghasilkan produk berupa liputan media online atau postingan di media sosial. Tantangan terbesar yang dihadapi oleh Humas saat ini adalah penyebaran informasi palsu atau hoax yang merajalela di media sosial, berpotensi mengganggu situasi kamtibmas.

Oleh karena itu, kunjungan tersebut juga diarahkan untuk melibatkan media online sebagai bagian dari upaya filter informasi kepada masyarakat.

Dalam dialog dengan Direktur Utama Turgo.id, Gugus Suryaman, Kombes Iis Kristian mengungkapkan harapannya agar peran media online dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, lancar, dan damai. Kerjasama erat antara Bidang Humas Polda Sultra dan media diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi tantangan informasi hoax yang dapat berdampak negatif pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai upaya konkret, Kabid Humas Polda Sultra meminta partisipasi aktif media online dalam menyaring dan menyebarkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat. Kemitraan yang erat antara Humas dan media diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran hoaks, serta menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan mendukung keamanan masyarakat. Melalui sinergi ini, diharapkan dapat tercipta kolaborasi yang bermanfaat bagi kepentingan bersama dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di Sulawesi Tenggara.