Otomotif & Olahraga

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NIKM 2023

36
×

Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NIKM 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Toyota Astra Motor (TAM) menggelar National Kaizen and Innovation Marathon (NKIM) 2023 di Jakarta, Rabu lalu (6/12/2023). Gelaran ini merupakan agenda tahunan yang dihelat oleh TAM dengan mengundang seluruh dealer resmi Toyota yang telah lolos dari berbagai regional. 

Kalla Toyota diwakili oleh cabang Urip Sumoharjo kemudian berhasil meraih penghargaan Excellence Kaizen setelah menyisihkan dealer Toyota lainnya.

Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota dengan spirit Winning Trough Collaboration kian aktif melakukan improvement. Prestasi ini bukan yang pertama, Kalla Toyota telah memenangkan beragam achievement baik skala regional maupun nasional. 

“Semangat kolaborasi dalam satu ekosistem diharapkan mampu memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di seluruh lingkup bisnis Kalla Toyota dan menghasilkan kualitas, produk dan layanan terbaik kepada pelanggan,” katanya dalam siaran pers yang diterima media ini, Senin (11/12).

Sementara itu, Branch Manager Kalla Toyota Urip Sumoharjo Ruly Adinatha mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota Urip Sumoharjo mengangkat tema Break the limit through Branch Integration System (U-Care Dashboard). Improvement yang dilakukan merupakan terobosan baru yang diciptakan untuk mendukung Toyota Ecosystem berjalan optimal di Kalla Toyota Urip Sumoharjo. U-Care Dashboard (Urip Care Dashboard) dibuat untuk mengintegrasikan seluruh bagian, mulai dari Sales, General Repair, Body & paint, Finance dan Customer Relation. Dan juga terintegrasi dengan Toyota Trust dan bengkel OtoXpert yang merupakan bagian dari Kalla Automotive.

“U-Care dapat memberikan informasi berupa Mapping Area, histori servis Pelanggan, Insurance Reminder, T-Care Awareness dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan pelanggan Kalla Toyota Urip Sumoharjo hanya dalam satu akses monitoring. Project Improvement yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan performa Cabang Urip Sumoharjo. Improvement dalam meningkatkan produktivitas kerja merupakan tugas bersama,” pungkasnya.

Kepala Bengkel Kalla Toyota Urip Sumoharjo Fachmi Muis menjelaskan, bahwa Kriteria juara yang ditentukan dalam NKIM ini adalah dengan melihat kolaborasi yang kuat antar bagian disetiap aspek Trade Cycle Management, adanya breakthrough idea dan memungkinkan dilakukan yokoten (dapat dengan mudah diterapkan di cabang atau dealer lain) yang berdampak pada KPI cabang dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.