Otomotif & Olahraga

Pj Gubernur Sultra Tutup Turnamen Futsal IJTI Cup III, Kontributor FC Sabet Juara 1

31
×

Pj Gubernur Sultra Tutup Turnamen Futsal IJTI Cup III, Kontributor FC Sabet Juara 1

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menutup secara resmi turnamen futsal Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) ke-3, pada Minggu (17/12/23) di lapangan Kubra I Futsal Kendari.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sultra, Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal IJTI ke-3 ini,” kata Pj Gubernur pada sambutannya.

Pj Gubernur selanjutnya menyampaikan bahwa terselenggaranya turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi IJTI ke-25 sekaligus momen untuk merajut kembali kebersamaan diantara sesama jurnalis ditengah intensitas kesibukan yang ada.

“Turnamen futsal ini merupakan suatu kegiatan yang baik, dimana selain sehat dan pada akhirnya ketika sehat menjadikan kita semakin produktif sekaligus menjadi ajang silaturahim guna merajut kembali kebersamaan diantara sesama jurnalis,” ucapnya.

Ke depan, Ia juga berharap kegiatan positif seperti ini diselenggarakan secara rutin dan dikemas dengan cabang olahraga lainnya seperti sepeda bersama, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

Andap juga mengingatkan para insan pers untuk menglorifikasikan berbagai potensi sumber daya yang ada di Sultra serta pemberitaan yang informatif dan mendidik sesuai dengan amanat UU No 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Apabila merujuk pada pasal 3 UU No 40 tahun 1999, fungsi pers yakni media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Saya berharap rekan-rekan media dapat menglorifikasikan potensi yang ada di Sultra serta mempublikasikan berita yang edukatif, termasuk juga kritik sosial sehingga menjadi masukan yang sangat berharga bagi kita semua,” harap Pj Gubernur.

Terakhir, Andap mengucapkan selamat kepada Tim yang menjadi juara dan bagi Tim yang belum berhasil agar jangan berkecil hati.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Kontributor FC yang menjadi juara 1, PWI Sultra juara 2, dan jaringan Sultra juara 3 serta TVRI juara 4, termasuk para _Top score_. Pada prinsipnya turnamen ini sebagai ajang silaturahim bagi kita semua,” tutup Andap.

Turut hadir pada penutupan turnamen futsal IJTI Cup ke-3 ini yakni Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, Ketua umum IJTI Herik Kurniawan, Ketua PWI Sultra Sarjono dan yang mewakili Forkopimda, serta para insan pers dan media.