#HeadlineBeritaPolda SultraSulawesi Tenggara

Mutasi Lima Pejabat Utama Polda Sultra, Kapolda Pimpin Sertijab di Aula Dachara

50
×

Mutasi Lima Pejabat Utama Polda Sultra, Kapolda Pimpin Sertijab di Aula Dachara

Sebarkan artikel ini

PortalPresisi – KENDARI, – Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra dilaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto pada Rabu, 7 Februari 2024. Sertijab ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor: STST/172/I/KEP/2024 tanggal 23 Januari 2024, yang mencatat adanya mutasi dalam jajaran pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Sebanyak lima pejabat utama mengalami mutasi, dengan Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan, menjadi salah satu yang mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PID Bid Humas Polri. Penggantinya di kursi Kabid Humas adalah Kombes Pol Iis Kristian, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Andhika Visnu, juga mengalami pergeseran jabatan ke Analis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk mengikuti pendidikan Sespimti. Posisinya akan diisi oleh Kombes Pol Andi Hermawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kerawanan Sendi Kehidupan Bernegara Ditpolitik Baintelkam Polri.

Pergantian jabatan juga melibatkan Kombes Pol Dra Yulia Agustin Selfa Triana MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sultra. Ia akan melanjutkan tugasnya di Polda Kalimantan Barat (Kalbar) sebagai Karo Rena, sedangkan posisi Karo Rena di Polda Sultra diemban oleh AKBP Danang Widaryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Strajemen Rorena Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala SPN Polda Sultra, Kombes Pol Arri Vaviryanto, mendapatkan penugasan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri dalam rangka Sespimti. Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan akan menggantikan posisinya sebagai Kepala SPN Polda Sultra, setelah sebelumnya menjabat sebagai Dir Krimsus Polda Sulut.

Sementara itu, jabatan Dir Narkoba Polda Sultra yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, kini ditempati oleh AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. Bambang sendiri dipercaya untuk mengemban tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Sertijab ini menjadi momentum penting dalam pengembangan karier dan penyegaran di tubuh kepolisian, diharapkan dapat memperkuat kinerja dan sinergi antara pejabat utama guna mendukung tugas-tugas kepolisian di Sulawesi Tenggara.