NewsSerba-serbi

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 143/HO dan Kodim 1417/Kendari Tanam 500 Pohon

36
×

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 143/HO dan Kodim 1417/Kendari Tanam 500 Pohon

Sebarkan artikel ini
Personel Dandin 1417/Kendari menaman melaksanakan penanaman pohon di Kolam Retensi Boulevard dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. Foto: Portal.id

Kendari, Portal.id — Memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), jajaran Korem 143/Haluoleo (HO) dan Kodim 1417/Kendari melakukan kegiatan penanaman 500 poho, yang berlokasi di Kolam Retensi Boulevard, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kamis (14/12/2023).

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto menuturkan, sejumlah unsur seperti jajaran TNI AL, TNI AU, Kepolisian, Basarnas, Pemerintah Kota (Pemkot), serta elemen masyarakat lainnya ikut terlibat dalam suksesnya kegiatan penanaman pohon ini.

“Untuk di kolam retensi ini sudah kita laksanakan dua kali. Sehingga diharapkan ada 500 (pohon) yang tertanam di kolam retensi ini,” tutur Kolonel Bintarto.

Jelasnya, selain Kota Kendari, penanaman pohon juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim 1417 lainnya, yakni Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), dan Konawe Kepulauan (Konkep).

“Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia,” harapnya.

Ungkapnya, secara nasional rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dimana, seluruh jajaran Kodim AD di Indonesia melakukan sejumlah kegiatan bersih-bersih. Mulai dari pembersihan pasar, sungai, pantai dan juga penanaman pohon.

“Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mencegah banjir, kemudian meningkatkan kebersihan masyarakat. Dari bapak Kasad ada kick off untuk pembersihan pantai, dan juga ada sumur bor. Saat ini program dari bapak Kasad sudah ada 1.000 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, dan saat ini sedang berjalan,” tandasnya.


Laporan: Ferito Julyadi