Hukum & KriminalNews

Petugas Medis Asal Wakatobi Nyaris Diperkosa Karyawan Hotel Happy Inn Kendari

36
×

Petugas Medis Asal Wakatobi Nyaris Diperkosa Karyawan Hotel Happy Inn Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Seorang wanita pegawai negeri sipil (PNS) di RSUD Wakatobi, berinisial DMA nyaris menjadi korban pemerkosaan di Hotel Happy Inn Kendari, Sabtu (16/12/2023).

Pelakunya sendiri berinisial ALF (24), merupakan salah seorang pegawai dari Hotal Happy Inn.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menuturkan, percobaan pemerkosaan itu terjadi sekira pukul 02.30 WITA saat korban sedang tertidur.

“Pelaku masuk masuk ke kamar korban, menggunakan kunci serep yang telah di ambil sebelumnya. Saat sudah dalam kamar, pelaku langsung membuka celana dan naik di atas tubuh korban,” tutur Fitrayadi melalui keterangan resminya, Rabu (20/12).

Namun, korban dengan sigap menendang pelaku hingga jatuh dari atas tempat tidur. Kemudian korban bergegas lari keluar kamar untuk menyelamtkan diri.

Pelaku sempat mengancam akan membunuh korban, jika korban keluar dari dalam kamar. Ancaman itu tidak dihiraukan, dan korban tetap berlari keluar dari kamar.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke kepolisian. Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari berhasil menangkap pelaku di kampung halamannya di Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Korban adalah seorang petugas medis yang saat itu sedang mengikuti kegiatan medis di salah satu perguruan tinggi di Kendari,” tutupnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 285 KUHP tentang Tindak Pidana Percobaan Pemerkosaan, ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Laporan: Ferito Julyadi