#HeadlinePolda SultraSulawesi Tenggara

Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Anoa Tertibkan Kendaraan OverLoad

202
×

Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Anoa Tertibkan Kendaraan OverLoad

Sebarkan artikel ini
Personel Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Anoa 2023 beri penindakan dan teguran kepada kendaraan ODOL (over dimension over load)
Personel Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Anoa 2023 beri penindakan dan teguran kepada kendaraan ODOL (over dimension over load), Jumat 8 Maret 2024. Foto : Ist/Dok Satgas Gakkum

PORTALPRESISI– Sebanyak 10 personel Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Gakkum AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, S.I.K., melaksanakan operasi untuk menertibkan pelanggaran dan mewujudkan kamseltibcar lantas.

Sejak pukul 09.30 WITA, pertigaan kompleks Pasar Abeli dan Jalan Pariwisata, Kecamatan Poasia menjadi fokus utama pengaturan lalu lintas. Personel Satgas Gakkum dengan sigap mengatur arus kendaraan, mencegah kemacetan, dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di kawasan tersebut.

Tak hanya pengaturan, operasi ini juga menindak tegas pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan. Kendaraan dengan muatan berlebih (over dimension and overload), tanpa plat nomor serta pengendara tanpa helm tak luput dari penindakan dan teguran yang diberikan oleh petugas sebagai efek jera dan edukasi bagi para pelanggar.

“Operasi ini merupakan bagian dari Ops Keselamatan Anoa 2024,” tegas AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, S.I.K. “Tujuannya untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kami harap angka kecelakaan di Kendari bisa menurun dengan operasi ini.”

Keselamatan berkendara menjadi prioritas utama Satgas Gakkum Ops Keselamatan Anoa. Kasatgas Gakkum mengimbau seluruh pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, dan memastikan kelengkapan kendaraan.

“Mari bersama-sama kita ciptakan budaya tertib berlalu lintas di Kendari,” tutup AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, S.I.K.