Hukum & KriminalNews

Tindak Lanjut Laporan Illegal Mining, Polres Konut Patroli di Blok Marombo dan Langgikima

38
×

Tindak Lanjut Laporan Illegal Mining, Polres Konut Patroli di Blok Marombo dan Langgikima

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, Portal.id — Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Priyo Utomo melakukan patroli illegal mining di wilayah pertambangan Blok Marombo, dan Langgikima, Senin (11/12/2023).

Patroli yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari laporan yang kerap diterima oleh Polres Konut, bahwa kerap terjadi aktivitas penambangan ilegal di kedua blok tersebut.

“Kami menerima laporan masyarakat terkait adanya kegiatan penambangan ilegal. Kami turun ke seluruh titik lokasi yang ada di Marombo dan Langgikima,” ujar AKBP Priyo.

Namun, hasil patroli di Marombo dan Langgikima tidak membuahkan hasil. Polres Konut tidak menemukan adanya aktivitas penambang nakal.

“Saat ini kondisinya sudah kosong, hanya sisa-sisa bukaan lama bekas pertambangan,” sambungnya.

Sebagai langkah antisipasi, jelas Priyo, dirinya telah menugaskan personelnya untuk secara intens melakukan pengawasan dan patroli di dua kawasan pertambang itu.

“Untuk memastikan tidak ada lagi yang melakukan penambangan ilegal, saya sudah perintahkan personel intens patroli di kawasan tersebut,” tandasnya.


Laporan: Ferito Julyadi