Metro KendariPendidikan & Budaya

Laskar Sastra UHO Kendari Gelar Diskusi Literasi Expo

39
×

Laskar Sastra UHO Kendari Gelar Diskusi Literasi Expo

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Laskar Sastra Lingkup Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Diskusi Literasi Expo dengan tema “Literasi Dalam Mewujudkan Eksistensi Trimotto Bahasa” di pelataran Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Kendari, Jumat (1/12/2023).

Literasi Expo ini akan berlangsung selama dua hari, 30 November – 1 Desember 2023.

Ketua Umum Laskar Sastra UHO, Ari menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan Laskar Sastra setiap tahunnya dengan topik dan tema yang berbeda-beda. Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang luar biasa meliputi, Dosen PBSI UHO, Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara dan gramedia Kendari.

“Kami dari Laskar Sastra UHO mendatangkan narasumber dari latar belakang yang berbeda-beda, yang pertama itu dari kantor bahasa yang tentunya mempunyai peran penting juga dalam dunia literasi, yang kedua dari gramedia kendari dan yang terakhir kami menghadirkan narasumber dari bidang akademik yaitu Dosen Universitas Halu Oleo yang tentunya mempunyai peran penting terhadap kemahasiswaan yang ikut memajukan budaya literasi yang ada di lingkup kampus,” jelas Ari.

Ia berharap dengan adanya literasi Expo ini bisa meningkatkan daya atau minat seluruh mahasiswa yang ada di kota Kendari maupun masyarakat.

“Saya berharap dengan digelarnya kegiatan literasi expo ini dapat menambah minat baca atau literasi mahasiswa maupun masyarakat lainnya,” harapnya.